HOME OWNER FRIENDS STUFFS FOLLOW DBOARD NEWER OLDER

sinopsis THE LITTLE MERMAID III : Ariel’s Beginning
Jumat, 17 Mei 2013 - Permalink - 0 Miku(s)


THE LITTLE MERMAID : Ariel’s Beginning
Sekuel ketiga dari The Little Mermaid
 
Lihat juga sinopsis THE LITTLE MERMAID yang lain. (Kilik tulisan ini).

Sekuel ini menceritakan masa kecil dan masa remaja Ariel. 

Ibu Ariel bernama Athena sangat menyukai musik, Ariel  pun dapat dengan mahir memainkan alat musik piano. Hari-hari bersama Athena, Triton dan keenam saudara perempuannya dilewati dengan penuh kebahagiaan dan tawa.
Suatu hari Ariel, Triton, Athena serta keenam saudaranya pergi ke permukaan untuk bersenang-senang. Saat itu Triton memberikan hadiah kejutan kepada Athena yang menyukai musik berupa kerang kotak musik yang dapat memunculkan miniatur Athena berdansa dengan miniatur Triton.

 


 Beberapa saat kemudian muncul kapal bajak laut manusia dari kejauhan. Para manusia duyung pun segera melompat ke air untuk menyelamatkan diri. Triton segera menarik Ariel, Aquata, Alana, Andrina, Adella dan Arista. Athena masih berada di daratan membantu Attina melepaskan diri dari batu yang menghimpit sirip Attina. Setelah bebas Attina segera melompat ke air menyusul saudara-saudaranya, begitupun Athena.
Namun dari bawah Triton melihat Athena kembali ke permukaan hanya untuk mengambil kerang kotak musik yang barusan diberikannya kepada Athena dan menyaksikan bagaimana Athena tewas terhimpit badan kapal bajak laut. Karena frustasi, Triton melempar jauh kerang kotak musik itu dan trauma sehingga sejak itu Triton melarang musik dimainkan dalam laut. Ariel yang saat itu berusia lima tahun beserta keenam saudara perempuannya pun menjadi piatu.
Triton mengangkat seorang wanita manusia duyung bernama Marina untuk merawat, mendidik serta membesarkan ketujuh putrinya (Attina, Arista, Adella, Andrina, Alana, Aquata, Ariel) di istana. 

Ariel remaja bersahabat baik dengan seekor ikan imut bernama Flounder. Mereka berdua menemukan sebuah klub musik rahasia yang ternyata didirikan oleh Sebastian beserta band musik-nya, Ariel dan Flounder pun tertarik untuk bergabung dengan klub musik rahasia terebut. Ariel lalu menceritakan perihal klub musik rahasia kepada keenam saudara perempuannya. Mereka sangat tertarik tetapi Attina-Selaku anak sulung sangat kesal dan tidak tertarik saat Ariel mengajak mereka untuk bergabung di klub musik rahasia. Berkat bujuk rayu Ariel dan kelima saudara yang lain, hati Attina luluh dan bersedia ikut bergabung dengan klub musik rahasia tersebut.
 
Lambat laun, Marina-Si pengasuh mengetahui rahasia ini dan melaporkan pada Triton. Marina berharap dengan cara licik ini, dia dapat mengambil alih jabatan Sebastian yang selama ini selalu Marina impikan.
Triton datang menemui klub musik rahasia dan memenjarakan Sebastian, Flounder dan band yang ada dalam klub. Ariel sangat bingung dan berusaha bertanya kepada Triton apa alasannya musik dilarang dalam lautan, Triton tidak menjawab justru sangat marah. Diam-diam Ariel pergi membebaskan para tahanan klub musik lalu pergi meninggalkan istana bersama mereka semua. 
Di tempat yang jauh, Ariel menemukan kerang kotak musik milik Athena yang dulu dibuang Triton dan ingin membawanya pulang, berharap itu dapat mengubah pikiran Triton yang melarang musik di lautan.
Di perjalanan pulang, Marina memergoki mereka dan menyerang dengan belut listriknya. Di saat itu Ariel menyelamatkan Sebastian yang diserang Marina sehingga Ariel tidak tersadarkan diri. Triton mendapati Ariel yang tidak tersadarkan diri dan menyanyikan lagu yang biasa dinyanyikan Athena ketika Ariel masih kecil, berharap Ariel dapat bangun dan tersadar.
 Akhirnya, Ariel bangun dan Triton menitahkan agar Marina dipenjarakan. Sementara di istana, Triton akhirnya mengijinkan musik dimainkan di lautan. Klub musik yang dulu sangat rahasia kini sudah terbuka dan menampakkan diri. Sebastian pun diangkat menjadi komposer musik istana.