HOME OWNER FRIENDS STUFFS FOLLOW DBOARD NEWER OLDER

Sinopsis THE LITTLE MERMAID I
Jumat, 17 Mei 2013 - Permalink - 0 Miku(s)


THE LITTLE MERMAID (1989)
Sekuel Pertama The Little Mermaid
Ariel adalah seekor manusia duyung berusia enam belas tahun yang sangat menyukai dunia manusia. Karena itu, sebagian besar waktunya digunakan untuk mencari dan mengoleksi barang-barang manusia yang disimpannya di suatu tempat rahasia. Seekor Lobster merah bernama Sebastian ditugaskan Raja Triton, ayahnya untuk menjaga Ariel dan mencegahnya mengunjungi permukaan. Sebastian sering mengingatkan Ariel jika manusia duyung dan manusia tidak boleh berhubungan karena bisa berakibat fatal, namun Ariel tidak pernah menanggapi peringatan Sebastian. 


Karena kelincahan dan kecerdikannya, Ariel sangat mudah mengelabui Sebastian dan mengajak seekor ikan sahabat baiknya bernama Flounder mencari barang-barang manusia di kapal karam atau menanyakan perihal barang manusia kepada seekor burung camar bernama Scuttle, ayahnya Raja Triton yang berpendapat jika manusia dan apapun yang berkaitan dengan manusia sangat berbahaya memergoki kebiasaannya ini dan sangat marah.

Pada suatu waktu, di hari yang  petang Ariel dan Flounder yang sedang mengarungi permukaan lautan menyaksikan suatu perayaan di atas kapal. Ariel diam-diam mengintip dan menyaksikan jika di atas kapal sedang diadakan perayaan ulang tahun Eric, manusia yang dicintainya. Namun, tiba-tiba badai besar datang dan semua manusia diatas kapal berusaha menyelamatkan diri dengan sekoci tetapi Eric pergi dari sekoci untuk menyelamatkan Max, anjing kesayangannya yang masih terjebak dalam kapal. Kapal pun hancur, dan sekoci telah pergi jauh. Eric dan Max berusaha menyelamatkan diri dengan benda yang ada tetapi Eric tetap saja tenggelam dan Ariel menyelamatkannya serta membawanya ke daratan, pantai. Di pantai Ariel mencoba untuk menyadarkan Eric yang masih tidak tersadarkan diri dengan menyanyikan sebuah lagu melalui suaranya yang sungguh merdu. 

Tiba-tiba Max datang menghampiri Eric lalu Ariel melompat ke perairan untuk bersembunyi dan bersumpah melakukan berbagai cara agar dapat bergabung dengan Eric. Sedangkan Eric yang sekarang sudah sehat kembali memiliki suatu ingatan jika ia diselamatkan seorang gadis dengan suara yang merdu dan Eric merasa jatuh cinta dengan gadis itu serta berjanji untuk mencarinya.
Di lautan, perilaku Ariel sangat berubah dan semua kakaknya menyangka jika ia sedang di mabuk cinta. Triton menanyakan perihal perubahan Ariel kepada Sebastian, dan Sebastian mengungkapkan insiden Ariel yang menyelamatkan Eric. Triton pun bertengkar dengan Ariel yang berusaha untuk melindungi barang-barang manusia di tempat rahasia. Namun, Triton tetap dapat menghancurkan barang-barang dan tempat itu dengan Trisula ajaibnya. Dan Triton pergi meninggalkan tempat itu.

Ariel hanya dapat menangisi semua itu lalu datang sepasang belut listrik jahat bernama Flotsam dan Jetsam, mereka mempengaruhi Ariel agar datang  kepada Ursula, penyihir lautan. Dan Ariel pun terpengaruh serta datang kepada Ursula. Untuk mengubah ekornya menjadi sepasang kaki manusia. Ariel harus menyerahkan suaranya kepada Ursula sebagai gantinya, dan Ursula menyimpan suara Ariel dalam suatu liontin cangkang keong yang dibuat sedemikian rupa.  Ia dan Ursula lalu membuat kesepakatan. Ariel menjadi manusia dalam waktu tiga hari dan harus mendapatkan ciuman cinta sejati dari seorang manusia. Jika tidak, pada saat matahari tenggelam pada hari ketiga, Ariel akan menjadi sepenuhnya milik Ursula.

Lalu Ariel berubah menjadi manusia sedangkan Sebastian dan Flounder menyeretnya ke pantai.  Ariel ditemukan oleh Max dan Eric serta dibawa ke istana. 

Semua orang berpikir jika Ariel adalah satu-satunya korban selamat dari sebuah kecelakaan kapal sehingga mereka tidak ada yang curiga dengan Ariel. Eric semula menyangka jika Ariel adalah gadis yang telah menyelamatkannya, namun ketika menemukan Ariel dengan kondisi bisu, Eric pun menghapus pikiran itu. Selama menjadi manusia, Ariel banyak menghabiskan waktunya dengan Eric, dan mereka hampir berciuman namun Flotsam dan Jetsam menggagalkan peristiwa itu.

Pada hari kedua, Ursula muncul ke daratan dengan menyamar menjadi seorang gadis bernama Vanessa dan memakai suara Ariel yang disimpan dalam liontin cangkang keong  yang melingkar di lehernya. Dan Ursula menghipnotis Eric dengan suatu mantra yang membuat Eric melupakan Ariel.

Pada hari ketiga, pernikahan Eric dan Vanessa akan dilaksanakan di atas kapal. Scuttle secara tidak sengaja mengetahui siapa sebenarnya Vanessa dan memberitahu Ariel yang menangis tersedu-sedu. Ariel yang tertinggal dari kapal pernikahan pun segera mengejar kapal pernikahan dibantu Flounder. Di kapal berbagai hewan bekerja sam untuk menunda pernikahan sehingga liontin cangkang keong di leher Vanessa rusak dan suara Ariel kembali serta menyadarkan Eric dari dari mantra hipnotis. Eric pun segera menyadari jika Ariel benar-benar gadis yang menyelamatkannya dan mereka hampir berciuman, namun matahari telah tenggelam dan Ariel berubah kembali menjadi manusia duyung, Vanessa pun juga berubah kembali menjadi Ursula dan membawa Ariel pergi.

Triton segera menghadapi Ursula, namun ia tidak dapat melanggar kesepakatan antara Ariel dan Ursula. Triton pun meminta Ursula untuk menggantikan Ariel dengan dirinya sendiri dan Ursula menyepakatinya, Triton pun berubah menjadi polip di kebun Ursula untuk menggantikan Ariel.

Ursula segera mengambil tahta dengan merampas mahkota dan trisula ajaib milik Triton. Dan berusaha menghancurkan Ariel perlahan-lahan dengan cara membuat pusaran air raksasa melalui Trisula ajaib. Diam-diam Eric mengemudikan bangkai kapal dalam pusaran air raksasa saat Ursula lengah dan menusukkan ujung kapal yang runcing ke perut Ursula yang membuat Ursula tewas dan semua sihir Ursula lenyap termasuk polip-polip di kebun Ursula kembali menjadi manusia duyung.

Triton yang telah mengetahui dengan mata kepala sendiri jika Ariel benar-benar mencintai Eric dan kegigihan Eric untuk menyelamatkan Ariel menjadikan hati Triton luluh dan ia rela mengubah Ariel menjadi manusia dengan Trisula agar Ariel dapat bergabung dengan Eric. Akhirnya, Ariel berlari menghampiri Eric dan menikah di atas kapal yang  juga dikejutkan dengan datangnya para manusia duyung, jadi pernikahan Ariel dan Eric dihadiri oleh manusia dan manusia duyung.




 Sekuel kedua dan Ketiga dari The Little Mermaid juga ada di blog ini.